KabarUmum

Qurban Puber Warga Situbondo Tidak Seperti Biasanya

Dilansir oleh berita ANTARA – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Situbondo, Jawa Timur, sebagian besar umat Muslim  memilih menyerahkan hewan kurbannya ke lembaga/yayasan, dan sebagian lainnya disembelih di rumahnya.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan program tahunan, kerja sama kami dengan Yayasan Bersama Beramal Sholeh. Dan daging hewan kurban (sapi, domba dan kambing) kami bagikan kepada fakir miskin,” kata Direktur Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo Nur  Hidayat di Situbondo, Jumat.

Menurut dia, pada hari raya kurban tahun ini, Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo menyembelih hewan kurban, baik sapi dan domba serta kambing sekitar 40 ekor.

Daging-daging kurban itu, lanjut dia, dibagikan kepada para fakir miskin yang ada di lingkungan yayasan di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran kolaborasi dengan Amalsholeh.com
sumber: Dokumentasi Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran

“Kali ini pembagian daging kurban berbeda dari tahun sebelumnya, karena masa pandemi COVID-19 kami menyalurkan daging kurban kepada penerima diantar langsung ke rumah masing-masing sebagai upaya menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus corona,” tuturnya.

Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran kolaborasi dengan Amalsholeh.com
sumber: Dokumentasi Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran

Dalam pantauan, sejumlah warga yang melaksanakan ibadah kurban berdatangan ke Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo, sembari membawa domba untuk dilakukan penyembelihan di lokasi pemotongan yayasan.

Qurban bersama Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran yang berkolaborasi dengan Amalsholeh.com
sumber: Dokumentasi Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran

Senang dan bahkan bangga mampu melaksanakan ibadah kurban dengan membagikan dagingnya kepada warga fakir miskin, sebagian domba dikalungi kertas dan bertuliskan nama masing-masing shohibul kurban. (*)

sumber: https://jatim.antaranews.com/berita/402962/warga-situbondo-serahkan-hewan-kurban-ke-yayasan-untuk-penyembelihannya

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close