InfakKabarKeislamanKisah InspiratifUmum

Konser Indonesia Beramal: Wujud Bukti Bakti Kepada Orang Tua

Banyak anak merasa bingung untuk berbakti pada orang tua. Anak kadang tidak tahu apa yang akan membuat orang tuanya bahagia. Saat melihat keluarga lain begitu harmonis, makin membuat banyak orang merasa bersalah belum bisa berbakti pada orang tua.

Salah satu perintah Allah yang wajib dilaksanakan oleh seorang Muslim adalah birrul walidain. Birrul walidain adalah bagian dari etika seorang Muslim untuk berbakti kepada kedua orangtua. Sebab, ridho Allah adalah ridho orang tua dan murka Allah adalah murka orangtua.

Perintah untuk birrul walidain tertuang dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 36.

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا


“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua”

Melalui Konser Indonesia Beramal inilah harapannya kita semua bisa mewujudkan bukti bakti kita kepada orang tua yang sangat berjasa sekali mengurus, menjaga bahkan mengasihi kita semenjak masih dalam kandungan.

Konser ini terselenggara atas kerjasama dari beberapa pihak antara Amalsholeh.com dengan Indonesia Beramal yang disiarkan secara Live di Youtube MunzalanTV dan Zoom Meeting.

Ditayangkan secara daring, acara ini melibatkan para asatidz dan asatizah seperti Ust. Abdul Somad, Habib Muhammad bin Anies, Buya Yahya dan Ust Luqmanul Hakim. Selain itu, Konser Indonesia Beramal pun mengundang pengusaha seperti Ippho Santosa dan beberapa Artis Ibu Kota yang terkumpul dalam Kajian Artis musawarah. 

Sebelum menuju acara puncak ada Road to Konser Indonesia Beramal yang berisi bagaimana Para Rocker anak mami bisa mendapatkan doa dari dua bidadari yang salah satunya doa dari seorang Ibu. Yang kita meyakini betul ada The Power Of Doa Ibu. Karena Doa ibu adalah salah satu kunci untuk mendapatkan surganya Allah.

Dari semua narasumber menceritakan kisah yang membuat kita semua menjadi terinspirasi dan jelas membuat kita semua haru. Ternyata di balik kesuksesan mereka, ada kekuatan doa dari seorang Ibu yang membuat karir mereka bisa meroket, kesuksesan yg semakin bertumbuh mampu bangkit dari setiap keadaan. 

Alhamdulillah di puncak acara Konser Indonesia Beramal kemarin ada 1300 anak sholeh yang telah ikut berpartisipasi dan siap berkomitmen dengan berharap Semoga mulai hari ini Allah jadikan kita Anak yang berbakti kepada orang tua, menjadi anak yang tak pernah lelah membalas kebaikan orang tua walaupun seribu gunung kita hadirkan tak akan mampu membalas kebaikan orang tua kepada diri kita !

Bismillah..
MULAI HARI INI KITA MENJADI ANAK YANG BERBAKTI

Sampai jumpa di K.I.B berikutnya, Sampai jumpa di Sedekah Akbar tgl 5 September 2021 !

 

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close