InfakKabarKisah InspiratifSedekahUmum

Dapat Modal Usaha Dari Youtuber Hobby Makan, Penjual Ayam Goreng Bisa Jualan Lagi

Bang Evan Hobby Makan dan Amalsholeh.com sedang mencari korban kebaikan lagi nih! Targetnya para pedagang pinggir jalan yang memang berhak untuk dibantu. Salah satu yang terpilih adalah penjual fried chicken di daerah Pontianak. Bapak ini selama 40 hari sebelumnya tidak berjualan karena sakit asam lambung.

Selama 6 tahun berjualan ayam goreng di lokasi ini, biasanya dagangannya mulai dibuka jam 11 siang sampai malam. Selama bapak ini sakit, tidak ada sama sekali pemasukan untuk keluarga. Alasan ini yang menyentuh Bang Evan Hobby Makan dan Amalsholeh.com untuk membantu Bapak ini.

hobbymakan berbagi modal usaha
sumber: hobbymakan.asia

Oh iya, sebelum diberi hadiah, Bang Evan Hobby Makan memberikan tantangan kepada Bapak ini. Jika biasanya si bapak hanya menjual fried chicken per potong, kali ini Bang Evan kasih tantangan masak ayam goreng satuan per ekor.

hobbymakan berbagi modal usaha
sumber: hobbymakan.asia

Menurut si bapak, biasanya satu ayam itu bisa dijadikan 12 potong. Nah dalam tantangan kali ini tidak perlu dibagi menjadi 12 potong melainkan langsung digoreng menjadi satu. Satu potong ayam yang digoreng tepung itu dihargai Rp 78 ribu. Ini merupakan pengalaman pertama si bapak menggoreng ayam utuh per ekor.

Begitu menerima tantangan, si bapak langsung membuat fried chicken versi jumbo. Ia harus menyiapkan banyak tepung untuk dibalur ke ayam satuan yang sudah disiapkan. Fried chicken ini menggunakan dua kali lapisan tepung agar hasil kulitnya garing atau crispy. Pengalaman bapak berjualan fried chicken selama enam tahun dipertaruhkan dalam tantangan kali ini.

Akhirnya selesai sudah, proses pembuatan fried chicken. 

hobbymakan berbagi modal usaha
sumber: hobbymakan.asia

Saatnya penilaian hehehe 

Ternyata hasilnya pun tetap enak. Bumbunya benar-benar meresap ke dalam daging ayamnya. Kulit luarnya juga crispy, apalagi ayam yang digunakan masih segar. Menimbulkan rasa manis dari daging ayamnya.

hobbymakan berbagi modal usaha
sumber: Hobbymakan.asia

Bang Evan anggap bapak ini telah berhasil menyelesaikan tantangannya darinya. Si bapak berhak mendapat hadiah uang tunai berupa modal usaha dari Hobby Makan dan Amalsholeh.com. 

Modal untuk usaha ini juga dananya dari orang baik di amalsholeh.com yang terkumpul dari program amalsholeh.com/bergerakberdampak

Sahabat Hobby Makan boleh mampir ke Lokasi jualan untuk melihat langsung. Lokasinya di Jalan Serdam tepat di depan Komplek Royal Serdam 2, Pontianak. Bagi siapapun yang ingin membantu para pedagang pinggiran jalan terkhusus si bapak penjual fried chicken ini bisa datang langsung yah dan borong juga jualannya agar si bapak ini bisa pulang lebih cepat.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close