KabarKeislamanKisah InspiratifSedekahUmumWakaf

Amalsholeh.com Distribusikan 32.535 Alquran

Wakaf Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskan nya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

Dari sinilah kami mencoba mengambil bagian beramal jariyah melalui #BeramalQuran untuk pelosok Indonesia. Harapannya dari kebaikan ini bisa mengalirkan kebaikan kepada pewakaf ataupun kepada orang tua si pewakaf secara tidak langsung.

Hal ini pun sebagai bentuk keprihatinan kami mengingat bahwa kebutuhan Quran di Indonesia mencapai 5 juta eksemplar setiap tahunnya. Menurut situs resmi Kementerian Agama merilis bahwa kebutuhan ini tidak sebanding dengan kemampuan produksi Unit Percetakan Quran (UPQ) Kemenag. 

Menyikapi kondisi ini, Amalsholeh.com melalui program #BeramalQuran Untuk Pelosok Indonesia sebagai salah satu program utama di tahun 2021. Tujuan dari program kebaikan ini adalah untuk memuliakan Quran.

Amalsholeh.com Distribusikan 32.535 Alquran
Sumber: Amalsholeh.com

Dalam penyebaran Quran terbaik ini pun Amalsholeh.com berkolaborasi dengan banyak pihak, untuk mendistribusikan Quran terbaik hingga ke berbagai wilayah pelosok,

Amalsholeh.com Distribusikan 32.535 Alquran
Sumber: Amalsholeh.com


Dan Alhamdulillah atas izin Allah Amalsholeh.com hingga saat ini, telah mendistribusikan 32.535 Quran dan 10 ribu Buku Iqra ke wilayah-wilayah di pelosok Lampung, Jawa Barat, hingga Kepulauan Karimata di Kalimantan Barat.

Amalsholeh.com Distribusikan 32.535 Alquran
Sumber: Amalsholeh.com

Selama program ini berjalan dari pertengahan Tahun 2020 sampai Oktober 2021, masyarakat tetap antusias terhadap program #BeramalQuran Untuk Pelosok Indonesia. Bukan hanya pewakaf, tapi para santri dan penerima manfaat lainnya pun yang berada di pelosok indonesia merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program kebaikan ini.

Harapan dari adanya program ini semoga bisa menjadi solusi untuk mencetak generasi muslim di Indonesia, sehingga masyarakat kembali pada Al-Qur’an sekaligus peduli kepada orang lain.

Dan bukan hanya itu saja, semoga dengan adanya kebaikan ini bisa semakin banyak lagi orang-orang yang bisa merasakan dari dampak manfaat penyebaran Quran ini.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close